Monday, August 9, 2010

Keluar dari Gedung Parkir dan Kerempongan Bertubi-tubi

Ini pengamalan parkir motor paling rempong sepanjang hidupku. Waktu itu mau ke Mall Ciputra (nama bekennya CL) naik motor sendirian (untuk pertama kalinya). Aku ngabisin waktu kira-kira 15 menit cuma buat cari tempat parkir. Dan akhirnya kutemukan sebuah gedung yang bertuliskan "Gedung Parkir Mall Ciputra".

Biasa lah, dikasih karcis bertuliskan plat polisi, bayar 1000 ke mas-mas di kotak, parkir deh..


5 jam 39 menit kemudian aku balik ke gedung yang lumayan jauh dari mallnya itu buat ngambil motor. untuk mengurangi kerempongan di perjalanan tas yang berisi dompet dan hp aku tao di bagasi semua.


alibi mengurangi kerempongan, ternyata justru menjadi kerempongan bertubi-tubi

mba-mba di kotak parkir : "mba karcisnya?"

aku: (turun, buka bagasi, ambil karcis, tutup bagasi, naik motor lagi) "ini mba!"

mba-mba di kotak parkir : "mba STNKnya?"

aku: (turun, buka bagasi, ambil STNK, tutup bagasi, naik motor lagi) "ini mba!"


mba-mba di kotak parkir : "tambah 1500 ya mba"


(suasana mulai memanas)

aku: (turun, buka bagasi, ambil dompet, tutup bagasi, cari duit 1500 tapi ternyata yang ada 50ribu, naik motor lagi) "ini mba!!"


terlihat wajah marah dengan kemonyongan bibir mbanya yg bertambah ketika itu.

mba-mba di kotak parkir: "sebentar ya mba saya tukarkan"

aku: iya.. (untung nukerinnya di kotak parkir sebelah nah kalo nukerinnya di CL apa kabar?)


(beberapa menit kemudian)

mba-mba di kotak parkir: "ini mba kembaliannya" (sambil menekan tombol pembuka portal)


karena aku mau aman, lagi lagi...

aku: (turun, buka bagasi, taro dompet, tutup bagasi, naik motor lagi) :ngacir:


yak, hari itu aku mempelajari sesuatu, jangan taroh tas di bagasi motor, kalo kamu boncengan titipin aja sama pembonceng, karena apa? kalo tas kamu taro di bagasi dan kamu ngeboncengin orang ini yg akan terjadi (aku turun, pembonceng turun, buka bagasi, ambil karcis, tutup bagasi, aku naik, pembonceng naik). sungguh luar biasa sangat amat rempong sekali~


untung banget waktu itu antriannya ngga begitu panjang, kalo panjang pulang ngga utuh gara-gara digebukin dan karena urusan parkir kelamaan kali ya..



kalo mau aman, bawa aja tas ransel, selain lebih nyaman dibawa, tas ransel juga bisa muat banyak.

jadiii, intinya, kalo kamu naik motor sendirian, pakailah tas ransel



salam unyu,

audyardila :3

No comments:

Post a Comment