Sunday, February 21, 2010

twitter oh twitter

hari itu 27 mei 2009 aku sibuk2nya nungguin pengumuman pendaftaran SMA, otomatis mata hampir ga pernah lepas dari layar laptop. lama-lama bosen juga.
mainan facebook udah, tetep aja bosen. nah pada saat itu aku kepikiran buat bikin account baru di website lain. ku buka lah www.twitter.com. waktu itu aku masih pake @ardilous buat usernameku, lumayan lama sih aku pakenya, tapi lama-lama ko berasa alay-alay gimana gitu, aku ganti deh jadi @audyumna soalnya namaku kan AUDY YUMNA aku jadiin satu aja deh, eh lama-lama berasa alay lagi. haha. nah begitu terbentuk JAYADI *kelompok alumni SMP 21 2009 yg sekarang di SMA 3, yg tiap pulang sekolah kumpul di depan TU, dan kalo pulang naik bus damri, dan juga menjadikan DP sebagai mall favorit :D, (nb. Jayadi itu bukan genk!)* username twitterku jadi @audyjayadi, bareng sama @afijayadi, @arijayadi, @gigitjayadi, @marsajayadi, @shafirajayadi, @shantyjayadi, @corryjayadi, @nabilajayadi tapi lama kelamaan aku ganti username, jadi @audyardila  sehubungan dengan gantinya panggilanku dari OMA jadi NEGI a.k.a Nenek Girang *padahal sekarang tetep aja dipanggil Oma* nama @audyardila lah yang sampe sekarang aku pake.
kalo dipikir pikir hampir setaun umur twitterku, jumlah followingku sekarang 165 dengan followers 335. sebenernya bukannya sombong ga mau ngefollow back, tapi aku trauma, dulu di bulan2 pertama aku punya twitter, setiap org yg ngefollow aku pasti aku follow back, tapi setelah beberapa hari, jumlah followersku berkurang, setelah diusut *cieh* ternyata followers yang ngefollow aku adalah followers palsu. jadi kalo kamu salah satu dari followersku sekarang, dan mau di follow back, silahkan aja mention aku seakrab-akrabnya, dan kalo kita uda kenal kan jadi enak tuh kalo kita follow-followan. haha
mungkin buat facebookers sejati, mereka bisa aja anti twitter, karena mereka masih nyaman sama facebooknya. tapi sejujur-jujurnya aku juga masih sayang ko sama facbookku. soalnya ada beberapa hal di facebook yang ga ada di twitter, seperti photo album, comment foto, status atau comment2 lainnya.
tapi soal update status aku lebih suka lewat twitter. kenapa? misalnya nih, kalo aku abis mandi bisa aja aku langsung ngetweet, kalo abis mandi aku ganti baju, bisa aja aku langsung ngetweet lagi, tapi kalo update status facebook? ga seru dong kalo tiap kegiatan kita yang sedetail-detailnya dijelasin satu2? belum lagi kalo ada komentar dari tiap status kita..
jadi pada intinya, setiap jejaring sosial yang ada di dunia ini diciptakan buat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dari friendster, sampe tumblr semuanya kalo disalah gunain jadinya juga bakal salah. kalo dimanfaatin kita bisa ketemu temen SD yang uda beratun2 ga ketemu, hal itu yang aku manfaatin dari facebook, bisa update info2 terbaru, hal itu yang aku manfaaatin lewat twitter, dan bisa sharing apa yang kita ceritain, itu yang aku manfaatin lewat blogspot ini dan juga tumblr.

kayaknya cukup sekian deh ocehanku soal twitter dan jejaring sosial lainnya.
smoga bermanfaat. :D

cheers.

2 comments: