Friday, August 28, 2009

this is my new world, SMA NEGERI 3 Semarang


hey readers,
i wanna tell you bout my new school, okay cekidot check it out!
SMA N 3 Semarang. Sekolah yang kata orang-orang nomor 7 se-Indonesia dan nomor 2 se Jawa Tengah. Entah benar atau engga, tapi aku bangga sekolah di sana.
Bukan karena pandangan orang-orang tentang sekolah itu, tapi di sana aku bisa mengexplore lebih dalam tentang bagaimana jadi anak SMA yang baik, berteman yang baik, belajar dengan baik, dan yang baik2 lannya dehh. Dengan melalui serangkaian seleksi, akhirnya terbentuklah angkatanku. Dan dengan melalui serangkaian pengacakan, masuklah aku dalam kelas 10-3.

o iya, sekolah kurang lengkap kalo ga ada guru, guru di SMA 3 unik2 lho. contohnya nih, Mr. Tar beliaulah wali kelasku sekarang, orangnya baik, ga pelit sama muridnya. sesekali beliau ngasih movie time waktu pelajaran bahasa indonesia, pokoknya easy going bgt deh pak tar, eh papi tar :D, yes we (x-3) call him, papi tar. Next Mrs. Erni guru PKn yang selalu ngingetin murid-muridnya supaya selalu cinta terhadap Indonesia dalam setiap pengajarannya, beliaulah yang membuatku bangga menjadi orang Indonesia, dan beliau juga yang ngajarin pake ring tone lagu yang ada lirik, "ku mencintaimu" atau "i love you" dengan alasan supaya semua orang yang nelpon kita itu berarti cinta sama kita, hmm kreatif kaan :D. Next, Mrs. Chris guru bahasa inggris yang punya metode kejar nilai sebanyak2nya, jadi setiap pertemuan pasti ada waktu buat tanya jawab, dan setiap pertanyaan yang dijawab pasti dikasih poin. beliau juga yang membuatku semangat belajar bhs inggris, karena kalo lagi ngajar beliau seolah-olah ga bisa bahasa indonesia, full english gitu. aku pengen sih kayak gitu, tapi takut kebanyakan kata "and, wait, what, sama i don't know" Next, Utami sensei. guru bahasa jepang, dari dulu aku emang ga begitu tertarik sama bahasa yg satu ini, tapi karena yang ngajar utami sensei jadi semangat deh, walau pun awalnya aku sempet takut ga sanggup ngafalin aksara-aksara baru yang segitu banyaknya. i wish i can go to Japan kapan-kapan.  Next, Mr. Marwadi guru matematika yang pernah berpesan "ubahlah sistem pendidikan di Indonesia" menurut beliau sistem pendidikan di Indonesia kurang baik, hmmm i think so, pak.. :D banyak guru unik lainnya yang ga bisa aku ceritain semua.

cukup sekian dan terima kasih deh..
©audy 2009

No comments:

Post a Comment