Saturday, January 23, 2010

LIVE IN SMA 3 SEMARANG 2010

tadinya aku takuuut banget ketemu orang tua baru dan lingkungan baru, yaa walaupun cuma empat hari sih. hari demi hari aku itung dan barang-barang yang harus aku bawa aku siapin jauh-jauh hari.dan akhirnya hari itu tiba, awalnya aku berharap kalo live in cepet selesai, karena rumah yang aku tinggalin ga ada tivinya, dan waktu itu aku ga bawa hape, apa lagi laptop, bisa seketika ketinggalan jaman dong! "mau jadi apa coba disana! mau jadi orang primitif gitu?" tapi lama kelamaan, setiap detik dalam kegiatan terasa sangat menyenangkan, nemenin ibu jualan di pasar, nanam padi di sawah, memanen jagung, ngebersihin kandang ayam, mengenal kebun kopi, dan lainnya. aku jadi bisa belajar banyak. yang paling penting aku bisa menghargai betapa berharganya hidup kita,

seharusnya kita beryukur, mau makan udah disediain di meja, kalo disana kita harus berusaha banting tulang, dari menanam sampai mengolahnya.

kamar mandi, seharusnya kita pun bersyukur punya kamar mandi yang... UTUH. di rumah Live In ku, kamarmandinya ber atap setengah, jadi kalo ujan agak susah, pintunya pun susah bgt di tutup, butuh perjuangan extra keras buat bisa nutup pintu itu. kamar mandiku masih bisa dibilang mending, temen-temenku yg lain ada yg kamar mandinya setengah badan, ga ada closet tapi pakenya jamban, dan hal yang ga biasa ditemui lannya.

hari demi hari berlalu..
rasanya cepet banget, bahkan kita semua ga mau pulang..
walaupun kerjaannya berat, tapi karena kita seneng jadi asik..
apalagi setiap malem ada acara sharing, jadi kita bisa menumpah ruahkan keluh kesah dan apapun yang kita alami hari itu.


jadi dari kegiatan itu kita bisa ambil banyak hikmah.
1. mensyukuri keadaan kamar mandi
2. menghormati kerja keras orang tua
3. bab setiap hari itu harus!
4. setiap detik dalam hidup kita itu berharga

yeah, that's all,

salam
audyumnardila


4 comments:

  1. itu kamu tinggal di humz siapa mb ?

    ReplyDelete
  2. di rumah pak sarimin, fi..
    beliau seorang petani tapi tiap hari kerjaannya ganti, kadang di peternakan, kadang nyari genteng, macem2..

    ReplyDelete
  3. promosi hehe http://nadiaazka.blogspot.com/2009/03/live-in-sma-negeri-3-semarang-2009.html

    ReplyDelete
  4. wah cerita live in taun lalu tuh.. :D

    ReplyDelete