Wednesday, September 29, 2010

Muka Dua

Heihoo readers, long time no see.
salahkan SMA 3 Semarang soal ini, membuat blogger-blogger penduduknya jadi jarang ngepost gara-gara kebanyakan tugas dan keseringan ulangan.

Oke, sekali-kali buka sesi konseling asik kali ya.

Mungkin ada dari kalian yang ngerasa punya muka dua?
Bukaaan bukaan, bukan kayak Hudson sama Jessica gituu. Muka dua maksudnya kita berpihak pada suatu pihak tapi disisi lain kita juga berpihak pada pihak lain yang ternyata kedua pihak yang kita pihak itu tidak sepihak atau bertolak belakang.

Kamu bingung baca maksud muka dua menurutku tadi? SAMA..
begitu aku baca lagi aku juga ngga ngerti maksud yang tadi mau aku omongin kaya gimana. Oke, pokoknya muka dua itu kita di posisi tengah diantara dua pihak yang tidak sejurusan.

Kita kadang-kadang ngerasa takut, kalo kita lagi jalan sama pihak A dilihat pihak B, terus kita sapa pihak B, eh pihak A marah. FYI, pihak A dan B itu ngga cuma satu dua orang, jadi kaya geng-gengan gicuu. Beda lagi urusannya kalo kita diajak pulang bareng pihak A padahal kita ada janji nonton bareng pihak B. Bingung hahohhahoh cari alasan, dan keinget prinsip sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga --"

"Sekilas rasanya mungkin kayak orang selingkuh".
selalu dihantui perasaan ngga tenang. (alah sok tau banget berasa pernah selingkuh :p) 

Kalau menurutku sih, tenonet noneeeet, mari kita luruskan
Kita ngga boleh terus-terusan jadi pihak tengah yang ngga bisa apa-apa, cuma bisa terpontang-panting sama apa yang mereka lakuin padahal sebenernya apa yang kita lakuin bareng pihak A dan B itu bisa berjalan bersamaan kalo pihak A dan pihak B bisa bersatu.

Kalau pihak A dan B belum pernah kenal sebelumnya mungkin lebih gampaang, gampaang banget, tinggal kita kenalin kalo ada saat dimana kedua pihak ketemu. Abis itu kalo kita pinter-pinter nyatuinnya pasti mereka semua bakal asik. *ngga segampang itu juga sih kayanya*

Bayangin deh rasanya bahagiaa banget liat sahabat kita karena suatu kecocokan jadi kenal sama temen sekelas kita yang deket banget sama kita. Kita bisa cerita-cerita bareng, curhat-curhat bareng, jadi kita ngga perlu curhat dua kali.

Lebih complicated kalo pihak A dan pihak B dulu pernah bersahabat tapi ngga akur lagi gara-gara suatu masalah, seharusnya kita terlibat dalam masalah itu, tapi karena kita berusaha ngga ikut campurkita jadi tetep "bolo" sama kedua belah pihak deh jadinya.

Yang harus kita yakinkan pada diri kita adalah, mereka pernah bersatu, masa cuma karena masalah yang sebenernya bisa diselesaikan dengan saling mengoreksi, mereka jadi terpisahkan?. seharusnya mereka bisa bersatu kembali kalau ada yang menghubungkan. Sahabat itu susah dicarinyaa, jadi jangan sampai kita berpisah dengan sahabat kita atau membiarkan sahabat kita terpecah menjadi dua kubu.:(

Anyway, thankyou for Rizqi Dwika for Two In One Award :D



mau nerusin tapi bingung mau nerusin kesiapa karena aku pikir banyak blog keren yg aku walking-i hohoho, buat kalian semua aja deh ya. Ayo semangat berkaryaa! :D



Salam
manismanjamesramembaramembabibuta

1 comment:

  1. rumit sekali sepertinyaa..
    bener tu, sahabat dicarinya susah jadi jangan menyia2kan persahabatan yg uda kamu jalin yah..klo bisa malah kamu satuin 2 kubu yg terpecah itu..pasti bakal lebih kompak :)

    ReplyDelete